Pages - Menu

Senin, 17 Maret 2014

Ikuze Japanese Food Bazaar

Kawasan Epicentrum Walk terletak dekat sekali dengan tempat tinggal saya. Namun sejak dibuka, belum pernah sekalipun saya datang berkunjung kesana. Karena penasaran saya pun minggu kemarin memutuskan datang berkunjung.
Mallnya memang cenderung masih sepi, tapi disini bisa ditemukan banyak resto-resto yang cukup unik. Salah satunya adalah resto berkonsep market (pasar) khusus menyajikan kuliner negeri sakura. Nama restonya adalah Ikuze Japanese Food Bazaar.



Ikuze JFB terletak di lantai GF dari Epicentrum Walk, di bagian lobby main atrium. Resto ini terbagi dalam dua lantai yang masing-masing adalah area smoking dan non-smoking. Area smoking ada di lantai dua, dan non-smoking di lantai satu.

Konsep resto ini memang seperti pusat jajanan. Mirip dengan Nishiki Market yang ada di Jepang. Beberapa station didirikan, dan total menu yang ada di Ikuze JFB ini bisa berkisar lebih dari 100 menu. Hebat bukan?

Resto ini punya 5 buah station, yaitu
Shinjuku: station khusus minuman
Ginza: station khusus appetizer, pasta, pizza, ramen
Roppongi: station khusus salad, sushi, sashimi, dessert
Shibuya: station khusus teppanyaki, udon, robatayaki
Asakura: station khusus tempura, katsu, teriyaki

Suasana yang dibangun di dalam resto pun sangat mendukung terciptanya suasana serasa dalam pasar Jepang. Ambience resto diperkuat dengan nuansa kayu dan juga lantunan lagu-lagu dalam bahasa Jepang.





Pelayannya terbilang cukup banyak, dan semua sangat ramah melayani pengunjung. Kebersihan resto bisa diacungi jempol pula.

Seperti saya katakan tadi, ada lebih dari 100 menu di resto ini. Banyak sekali menu untuk dicoba, dan tidak akan cukup dalam sekali kunjungan mad jadi untuk review saya kali ini saya hanya akan mencoba beberapa menu dari appetizer, main course, dan dessertnya. Well, ikuze!!! (let's go!!!)

Appetizer pertama yang saya coba adalah Wakame Salad 50K.

Wakame Salad
 Wakame Salad
Pertama saya coba setelah saya siram saladnya dengan dressingnya, kesan pertama adalah asam. Cukanya begitu kuat di dressingnya. Salad ini sendiri berisi daun selada, wortel, seaweed disajikan dalam mangkuk berukuran sedang. Dressingnya adalah goma dressing. Goma sendiri adalah sesame (wijen). Jadi menu ini memang tastenya adalah asam. Yang tidak begitu suka asam disarankan jangan pesan menu yang ini. But overall I still like the taste. The vegetables are fresh and delightful.

Appetizer kedua saya adalah Enoki Miso Soup 45K.

Enoki Miso Soup
 Enoki Miso Soup
Jadi ini adalah Miso Soup yang isiannya ada jamur enoki, seaweed, dan tahu jepang yang dipotong dadu. Rasa miso soupnya gurih, dan enak. Apalagi disajikan panas. Kepengen nambah jadinya.

Lanjut ke main course. Ada begitu banyak pilihan yang dijamin bakal bikin foodies bingung. Bento, katsu, tempura, udon, ramen, sushi, shabu-shabu. Aduh, pilih yang mana ya?
Kalau begitu saya coba dulu menu sushinya.
Pilihan saya adalah rekomendasi dari waiternya, Crazy Crab Shake Roll 45K.

Crazy Crab Shake Roll
 Crazy Crab Shake Roll
Sebagai catatan, ada beberapa menu sushi di Ikuze JFB yang hadir dalam porsi small dan large. Kalau yang small ini biasanya untuk makan sendiri, isinya 4 potong sushi.

Crazy Crab Shake Roll ini adalah jenis fusion sushi yang katanya recommended di Ikuze JFB. Isinya adalah salmon, crab stick, tobiko (telur ikan), dan spicy chicken floss (abon ayam pedas) disiram dengan mayonaise. Rasanya benar-benar enak. Chicken flossnya tidak terlalu spicy, jadi yang tidak begitu suka pedas masih bisa menikmati sushi ini. Recommended. You should try!

Next sushi recommended by the waiter is King Shake Cheese Roll 88K.

King Shake Cheese Roll
 King Shake Cheese Roll
Well, tidak salah ini termasuk recommended. King Shake Cheese Roll ini sushi dengan isi grilled unagi (belut), salmon, tobiko (telur ikan) dan diberi topping keju mozzarella dan mayonaise yang super enak. Rasanya ya super enak juga. Saya sudah mencoba menu fusion sushi di resto-resto spesialis sushi lainnya, dan saya harus katakan mungkin menu fusion sushi di Ikuze JFB ini termasuk salah satu yang terenak yang pernah saya coba. Recommended again!
Salmon Sashimi & Tako Sashimi
 Salmon Sashimi & Tako Sashimi
Menu sashimi di Ikuze JFB pun layak dicoba. Yang saya pesan adalah Salmon Sashimi dan Tako Sashimi. Untuk harga saya lupa kisaran berapa, tapi sepertinya diatas 40K. Sashimi di Ikuze JFB terbilang segar dan tidak berbau amis. Pengalaman saya pernah makan sashimi di salah satu restoran sushi lain dan sashiminya tidak begitu segar. Beda dengan yang di Ikuze JFB ini. Rasanya pengen nambah lagi, tapi sayang memang harganya cukup pricey.

Sekarang yuk coba menu teriyakinya.

Chicken Teriyaki
 Chicken Teriyaki
Chicken Teriyaki 75K. Menu ini dilengkapi dengan semangkuk nasi, miso soup dan salad. Untuk menu chicken teriyaki ini juga enak. Ayamnya gurih dan saus teriyakinya juga enak, tidak terlalu asin.
Beef Teriyaki
 Beef Teriyaki
Beef Teriyaki 114,5K. Sama dengan chicken teriyako, menu ini juga lengkap dengan semangkuk nasi, miso soup, dan juga salad. Beef teriyakinya sendiri berisi potongan daging sapi, bawang bombay, dan jamur shitake. Untuk saya pribadi saus teriyakinya agak terlalu asin, dan porsi daging sapinya sepertinya kalah dengan porsi jamurnya.

Beralih ke dessertnya. Di Ikuze ada banyak pilihan dessert. Mulai dari ice cream, cake, crepes, bread. Dan sepertinya enak-enak semua. Mengingat perut saya sudah mulai penuh, saya menghindari pesan cake karena takut tidak habis. Saya pesan ice cream. Di Ikuze JFB ada 3 pilihan flavor ice creamnya: vanilla, chocolate, dan strawberry.

Soft Ice Cream
 Soft Ice Cream
Soft Ice Cream 15K. Single Scoop ice cream vanilla yang lembut. Kadang ada terasa sedikit kristal esnya. Enak sih menurut saya, karena ada sedikit sensasi crunchy ketika ice creamnya masuk mulut.
Crepes with Ice Cream
 Crepes with Ice Cream
Crepes with Ice Cream 25K. Crepesnya disini empuk dan lembut. Rasanya sendiri tidak terlalu manis sehingga tidak overpowering ketika dimakan dengan ice creamnya. Sedangkan ice creamnya sendiri juga enak. Sayang ice cream chocolatenya sedang kosong. Tapi yang strawberry juga tidak kalah enak lho.

Menutup acara makan, segelas Cold Ocha 16,5K yang segar sangat cocok menetralisir semua lemak dan gula yang tadi saya santap. 

Cold Ocha
 Cold Ocha
Kesimpulannya adalah enak dan enak dan enak. Ikuze menawarkan banyak hal yang bisa dinikmati. Ambience dan pelayanannya, didukung dengan menu-menu makanan yang lezat, ini sebuah paket yang sulit ditolak. Semua itu datang dengan harga yang memang cukup pricey namun layak apabila mengingat kepuasan yang kita dapat di resto ini.
My suggestion, give it a try. Sesekali mengadakan jamuan makan di hari istimewa kita di Ikuze JFB sepertinya sangat worth it. Hanya saja ingat, ini restoran yang pricey, jadi bawa dana yang cukup.
Dengan 100 lebih menu yang ditawarkan Ikuze JFB memang tidak cukup sekali kunjungan. Tapi dengan kepuasan yang saya dapat, sudah pasti saya akan kembali lagi mencoba menu-menu lain yang ditawarkan Ikuze JFB. Care to join me, foodies?


Keep on chewing!


Jazzy Dee

Twitter: @jzzydee
Instagram: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee



Ikuze Japanese Food Bazaar
Epicentrum Walk, Ground Floor
Phone: (021) 29941228, (021) 29941229
Jl. H. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar