Pages - Menu

Minggu, 02 Maret 2014

BonChon Mall Of Indonesia

Trend Korean Wave memang lagi melanda negara kita. Bukan cuma soal boyband, girlband, fashion dan aksesoris yang jadi demam di Indonesia, tapi juga kini merambah ke kuliner.
BonChon, brand yang bermula dari kota Busan di Korea, berarti "My Hometown". Terkenal dengan ayam goreng berbumbu khas Korea. Hmm...sepertinya enak ya? Yuk coba!



Berlokasi di Lt. 2 Mall Of Indonesia, saya menyempatkan mampir ke BonChon sembari membunuh waktu untuk menunggu jadwal film yang akan saya tonton diputar di Blitzmegaplex. Yup, BonChon memang tempat yang tepat jika foodies kebetulan sedang seperti saya, menunggu film dimulai, karena jarak resto dengan bioskop memang tidak jauh dan juga rata-rata menu di BonChon bukanlah menu makanan berat, walaupun mereka juga menyediakan menu paket yang disertakan dengan nasi.

Resto ini tidak begitu besar, area tempat duduk pun hanya sedikit. Mungkin bisa menampung 10-15 orang saja. Pelayannya ada sekitar 3-4 orang dan mereka berposisi di belakang register. Hanya sesekali keluar untuk mengantar pesanan atau membersihkan meja. Soal kebersihan terbilang sangat baik, karena meja bekas pengunjung langsung dibersihkan begitu pengunjung meninggalkan resto.



Makanan disini memang berkiblat ke Korea. Dan kini mereka punya menu baru, yaitu Bibimbap dan Wonderland Drinks. Melihat arloji saya dan waktu masih tersedia 1 jam sebelum film dimulai, saya memutuskan memesan beberapa menu ringan untuk mengganjal perut.
Regular Bites
 Regular Bites
Menu pertama adalah Regular Bites seharga Rp. 19.545. Menu ini berisi 12 potong daging dada ayam goreng yang diberi saus khusus BonChon. Sausnya dibuat dari ekstrak buah. Ini secret ingridients mereka. Ada 2 pilihan rasa tersedia, spicy dan original. Saya pesan spicy. Rasanya menurut saya enak, dan juga cukup pedas namun masih bisa ditoleransi.
Small Fries
 Small Fries
Next one on my order list is Small Fries Rp. 10.909. Kentang goreng yang potongannya cukup besar. Rasanya cenderung plain, sepertinya kurang digarami. Well, ini sama seperti kentang goreng lain yang biasa saya makan di resto fastfood lain. Nothing special, mungkin kecuali untuk besar potongan kentangnya.
Small Fresh Salad
 Small Fresh Salad
Last on the meal. Small Fresh Salad seharga Rp. 15.000. Basically, ini hanya salad biasa yang isinya hanya potongan selada dan taburan kremes gorengan (entah itu dari mana asalnya) dan disiram dengan mayonaise. Sayangnya tidak ada isi lain, jadi untuk saya kurang lengkap. Tapi mungkin ini bisa jadi karena saya pesan size small. Coba nanti lain kali saya pesan yang lebih besar. Soal rasa, ya boleh dibilang lumayan. Kremes gorengannya cukup banyak, dan mengcompliment seladanya dengan baik.
Wonderland Dark Forest
 Wonderland Dark Forest
Finalizing this review, Wonderland Dark Forest for Rp. 14.091. Ini ternyata minuman cola, tapi dengan "mutiara". Kalau foodies pernah mencoba es mutiara delima, atau es mutiara sagu, mutiara sejenis dipakai di Wonderland Dark Forest ini. Soal rasa ya sama seperti minuman cola umumnya, hanya uniknya disini ada mutiaranya.

So, overall conclusion, BonChon memang resto yang sebenarnya lebih menjual fried chicken. Jadi saya memang sempat blunder dengan memesan side dish yang bukan fried chickennya. Tapi saya mencoba Regular Bites yang notabene adalah daging dada ayam goreng, and they tasted great. Overall side dish lainnya seperti kentang goreng dan saladnya pun tidak terlalu mengecewakan, masih terbilang oke. Dan untuk Wonderland Drinks ternyata ada 5 pilihan. Menarik untuk mencoba varian Wonderland Drinks lainnya. One thing for sure, I will definitely be back for the fried chicken again next time. smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar