Pages - Menu

Senin, 28 April 2014

Tiger Express

Sudah cukup sering saya melewati resto ini. Yang menarik perhatian adalah plang nama restonya yang bergambar maskot macan. Mengingatkan saya pada salah satu produk susu dan biskuit untuk anak-anak. Berbekal penasaran itu saya kemarin ini mampir ke Tiger Express.

Letaknya yang persis di pinggir jalan Kelapa Nias plus ditambah dengan plang nama resto yang cukup besar membuat pencarian resto ini sangat mudah.



Bangunan ini menempati satu ruko yang memanjang ke belakang. Dapurnya menempati area depan resto, dibatasi dengan kaca. Jumlah pelayannya pun cukup banyak.



Bagian dalam resto ini terbagi jadi dua lantai. Lantai dua resto ini lebih menarik, eaters, karena ada proyektor besar. Dan kadang lantai dua resto ini sering dipakai untuk acara nobar pertandingan sepakbola juga. Seru ya?

Untuk menu di resto ini ada yang namanya Create Your Own Wok. Ini yang saya coba kemarin. Untuk menu Create Your Own Wok ini customer bisa memilih bahan dasarnya, antara lain nasi, mi telur, atau kwetiaw. Bahan dasar ini nantinya akan dikombinasikan dengan pilihan daging dan sayur sekehendak hati si customer. Setelah itu customer bisa memilih saus yang digunakan untuk memasak hidangannya. Unik sekali ya.
Berikut langkah-langkah saya memesan menu Create Your Own Wok ini:
Pertama, bahan dasar saya pilih kwetiaw. Ini saya bayar IDR 22K.
Kedua, saya pilih topping dagingnya. Pilihan saya Beef Strips. Ini saya bayar tambahan IDR 5K.
Ketiga, saya pilih sayurannya. Ada dua pilihan: Pak Choi atau Caisim. Saya pilih Pak Choi. Ini saya bayar tambahan IDR 3K.
Keempat, saya pilih sausnya. Ada 6 pilihan saus, saya pilih yang best seller yaitu saus XO. Untuk saus free of charge alias gratis dengan pemesanan menu ini.
Setelah saya selesai memilih maka pesanan akan langsung dimasak. Dan ini wujudnya setelah jadi.

Create Your Own Wok
 Create Your Own Wok
Voila! Disajikan dalam porsi yang cukup besar. Isiannya pun padat, eaters. Daging sapinya cukup banyak. Ada side garnishnya kulit pangsit goreng. Saus XO yang biasanya merupakan complimentary untuk seafood, menyatu dengan baik sekali dengan kwetiawnya. Rasanya benar-benar enak. Tidak salah kalau saus XO menjadi best seller di Tiger Express. Manis dan gurihnya benar-benar bikin ketagihan, eaters. I recommend this menu.
Total harga dari menu Create Your Own Wok saya ini IDR 30K.

Tiger Express juga punya menu paket yang disebut Tiger Paw nih eaters. Bisa juga sih dipesan secara ala carte, tapi tentu lebih hemat pesan menu paket.
Ada 3 menu paket Tiger Paw:
Paw A: 1 rice + 2 vegetables menu - IDR 24K.
Paw B: 1 rice + 1 vegetables menu + 1 meat menu - IDR 29K.
Paw C: 1 rice + 2 meat menu - IDR 34K.
Pesanan saya adalah Tiger Paw B - IDR 29K. Untuk sayurannya ada pilihan antara brokoli atau buncis, sedangkan dagingnya cukup bervariasi antara sapi, ayam, udang, dan ada juga ikan dori.
Pilihan saya adalah nasi + buncis tumis daging sapi + ikan dori telur asin. Here is how it looks.

Tiger Paw B
 Tiger Paw B
Overall very tasty. Buncisnya begitu crunchy, dan daging sapinya ada sedikit sensasi pedas gurih. Sayurnya sangat saya suka. Sedangkan ikan dorinya tekstur dagingnya begitu lembut. Ada sedikit sensasi pedas dari daun kemangi yang dimasak dengan ikan dorinya. Bumbu telur asinnya juara. Benar-benar terasa. Enak sekali.

Tiger Express juga menyediakan pilihan dimsum, eaters. Tapi karena sudah agak kenyang, maka saya memutuskan pesan dessert saja.

Snow Ice - Go Japan!
 Snow Ice - Go Japan!
Dessert ini bernama Snow Ice, dan ada beberapa variannya. Yang saya pesan adalah Snow Ice - Go Japan! - IDR 32K atau Snow Ice paket lengkap dengan semua toppingnya ada disini. Ice cream yang digunakan adalah matcha, atau green tea. Isinya cukup ramai ya eaters. Ada jelly, red bean, pudding kembang tahu, es serut, dan diberi susu manis sebagai base. Overall, very tasty. Benar-benar menyegarkan. Kalau ke Tiger Express jangan lupa pesan dessertnya yang ini.

Menutup makan, saya pesan minuman Ice Lemon Tea - IDR 9K. Basically, tastenya sama dengan lemon tea di resto lain. Cukup menyegarkan setelah makan makanan berminyak lalu minum lemon tea.

Overall conclusion, ada satu resto favorit saya lagi di daerah Kelapa Gading. Rasa penasaran saya terlunasi dengan decak lidah kagum. Rasa dari makanan sungguh di luar dugaan mind blowing. Plus harga yang cukup relatif terjangkau.
Tiger Express bisa jadi alternatif tujuan kuliner kalau mencari resto dengan ambience yang bagus untuk hangout atau makan dengan keluarga dan rekan. Saya rasa eaters tidak akan kecewa karena pelayanan dan rasa yang ditawarkan akan mampu membuat eaters meninggalkan resto ini dengan senyum.
Will I be back? You bet I will!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar