Pages - Menu

Senin, 14 April 2014

Lotteria Kota Kasablanka

Bicara soal makanan Korea, selain bibimbap, yang mendunia adalah bulgogi. Daging olahan khas negeri ginseng ini ada di no. 23 dari 50 makanan terlezat dunia.
Bulgogi umumnya dikenal dengan rasanya yang manis dan gurih. Lalu bagaimana bila bulgogi disatukan dengan burger? Well, let's try.




Salah satu resto fast food yang menyajikan menu dengan citarasa Korea adalah Lotteria.
Sebenarnya banyak kesempatan saya melewati resto ini, tapi tidak pernah kepikiran untuk mampir. Lalu kemarin ini akhirnya saya mampir, terutama karena saya mendengar tagline dari TVC yang diputar berulang-ulang di resto ini, "When You're Happy, Say: Lotteriaaa!"
Unik ya?



Cabang Lotteria yang saya kunjungi pada kesempatan kali ini adalah cabang Kota Kasablanka.
Letaknya strategis karena dekat dengan eskalator. Didominasi warna merah, dan dihiasi gambar-gambar yang keren di dinding restonya.
Piring dan gelasnya tercetak tulisan In-Joy Lotteria, dan bukan enjoy. Sepertinya sih maksudnya kesenangan (joy) itu harus datang dalam (in) diri sendiri.
Pelayannnya pun banyak, dan ramah. Tiap ada pengunjung yang datang selalu disambut dengan ucapan selamat datang. Nice!
So mari coba makanannya.

Burger Bulgogi
 Burger Bulgogi
Burger Bulgogi
 Burger Bulgogi
Ini dia incaran utama saya, Burger Bulgogi seharga Rp. 25,455. Memang cukup penasaran saja saya ingin mencoba burger yang ini. Isi dari burgernya ternyata cukup sederhana, hanya daging sapi dibumbui bulgogi, selada, dan mayonaise. Saya berharap paling tidak ada tomat atau acar dan bawang bombay, tapi tidak ada. Memang sederhana. Daging yang digunakan tidak terlalu tebal. Untungnya bumbu bulgoginya lumayan. Sensasi manis dan gurihnya pas sekali.
Crispy Chicken
 Crispy Chicken
Yang ini adalah Crispy Chicken seharga Rp. 13,636.
Rasanya hampir mirip dengan ayam goreng yang biasa saya makan di resto ayam goreng ternama lainnya. Bedanya mungkin tidak ada rasa pedas seperti yang ada di ayam goreng lainnya tersebut. Selain daripada itu boleh dibilang lumayan. Batternya pun renyah dan gurih.

Chicken Gangjong
 Chicken Gangjong
Nah yang satu ini adalah menu andalan Lotteria. Namanya adalah Chicken Gangjong, seharga Rp. 27,273. Dari namanya sudah Korea banget ya eaters.
Ubi di Chicken Gangjong
 Ubi di Chicken Gangjong
Disajikan dalam mangkuk berukuran sedang. Isinya adalah ayam yang dibumbui BBQ dan potongan ubi yang diberi bumbu serupa. Ayamnya sendiri ada beberapa yang berupa fillet, tapi ada juga yang bertulang. Yang bertulang ini umumnya bagian sayap. Bumbu BBQ yang digunakan beraroma cukup kuat. Rasanya gurih, dan cenderung manis. Satu porsi Chicken Gangjong ini isinya lumayan banyak, eaters. Ayamnya bisa ada sekitar 5 potong, sedangkan ubinya lumayan banyak. Ubinya sendiri empuk dan tidak keras. Perfect!
Cola
 Cola
Untuk minumnya kalau fastfood saya lebih suka Cola, disini seharga Rp. 9,091. Rasanya segar kok. Sama lah dengan cola kemasan yang dijual di tempat lain.

Oiya, Lotteria sedang mengadakan promo Batik Festive. Jadi kalau 
eaters datang ke Lotteria pada hari Jumat dan mengenakan batik, maka bila memesan menu burger set atau ayam set akan mendapat free ice cream sundae. Wow, a great deal, right??
Batik Festive
 Batik Festive
My conclusion is Lotteriaaaaaa. Hahaha, itu artinya saya happy, eaters.
Secara pribadi, walaupun burgernya sangat sederhana, tapi saya suka taste dari bumbu bulgoginya. Juga untuk Chicken Gangjongnya, terbilang enak lho. Dan jangan heran kalau Chicken Gangjong adalah menu favorit di Lotteria.
Tempatnya terbilang nyaman, dengan pelayanan yang bagus dan juga didukung oleh free Wi-fi di dalam resto. Semakin membuat kita ingin berlama-lama dalam resto ini.
Will I be back? Sure I will, apalagi ada lumayan banyak menu yang belum saya coba, terutama ayam pedas berbumbunya, sup, shake fries, bola udang,... wew so much to try.
Care to join me next time 
eaters?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar