Pages - Menu

Minggu, 06 April 2014

MM Juice

Bicara soal juice, ada satu resto yang bisa disebut legendnya dalam soal juice, yaitu MM Juice.
MM Juice sudah berspesialisasi menyediakan juice segar dan sehat selama puluhan tahun. Bahkan resto ini punya 45 jenis juice sehat yang bisa kita pesan. Wow, banyak ya.
MM Juice sendiri adalah singkatan dari Minuman Melawai Juice, berkiblat pada outlet pertama resto ini yang dibuka di jalan Melawai.
Tapi 
foodies, bukan cuma juice segar dan sehat yang bisa ditemui di resto ini. Ada juga menu masakan Indonesia yang menggugah selera lho. Mau tahu? Yuk ke reviewnya.


Kali ini saya mengunjungi salah satu outlet MM Juice yang berlokasi di Food Hall Mall Kelapa Gading 3 lantai dasar. Sebenarnya di Mall Kelapa Gading ini bisa ditemui 2 outlet MM Juice. Satu di Food Hall lantai dasar, dan yang satunya lagi di Food Temptation lantai tiga. Khusus outlet di Food Temptation lantai tiga hanya menyediakan juice dan siomay. Karena saya lagi kepengen makan banyak, pilihan saya adalah ke outlet yang di Food Hall.
Outlet ini memang letaknya dalam Food Hall, berdampingan dengan resto Daisho. Tempat duduknya nyaman, karena menggunakan sofa ketimbang bangku biasa. Jadi 
foodies yang kebetulan selesai berbelanja di Food Hall bisa menikmati istirahat sambil memesan juice segar atau makanan di MM Juice ini.



Pada saat saya datang, resto ini sedang tidak begitu ramai. Cuma yang sangat saya sayangkan adalah pelayanannya yang tidak begitu baik. Tidak ada sapaan dari pelayan, dan bahkan setelah saya duduk tidak ada yang memberikan saya daftar menu. Piring kotor bekas pengunjung sebelumnya di meja saya tidak ada yang membereskan. Padahal pelayannya bolak-balik mengantarkan pesanan ke meja yang ada di belakang saya. Saya seperti tidak dianggap sebagai customer. Pada akhirnya setelah menunggu 10 menit tanpa inisiatif baik dari pelayan, saya harus menghampiri register untuk minta menu dan minta meja saya dibersihkan. Mengecewakan.
Dirty Table and No One's Cleaning It
Dirty Table and No One's Cleaning It
Baiklah, saya sudahi dulu keluhannya dan masuk ke review.
Menu
Menu
Seperti bisa dilihat, menu-menu disini bervariasi, dan semuanya bercitarasa Indonesia. Ada beberapa menu cemilan seperti otak-otak, pempek dan siomay. Menu bakmi, bihun, nasi goreng dan kwetiau. Ada juga yang berkuah seperti soto dan tongseng. Sepertinya enak-enak semua. Let's try!
Pempek Kapal Selam
 Pempek Kapal Selam
Appetizer pesanan saya adalah Pempek Kapal Selam seharga 27K.
Rasanya lumayan. Empuk di dalam dan garing di luar. Telur isiannya pun banyak, dan porsinya lumayan besar. Kuah pempeknya cukup asam dan pedas, dan menu ini diberi tambahan sambal cabe hijau terpisah. Sambal cabe hijaunya cenderung asam, foodies. Jadi yang tidak mau pempeknya terlalu asam jangan tambahkan sambal ini ke pempeknya.

Tongseng Kambing + Nasi
 Tongseng Kambing + Nasi
Salah satu menu favorit saya kalau bicara makanan berkuah dan bersantan adalah tongseng. Selain soto tangkar, memang tongseng adalah kesukaan saya, terutama karena citarasanya yang cenderung pedas. Begitu juga dengan menu Tongseng Kambing + Nasi seharga 50K ini. Rasa kuah santan di tongseng ini gurih sekali. Dan walaupun banyak ditemui potongan cabe rawit, rasa pedasnya tidak terlalu strong. Masih sopan dan tidak akan membuat kita berkeringat. Isinya pun lumayan padat. Ada kol, tomat, daging kambing, potongan cabe rawit, dan bawang goreng. Daging kambingnya sendiri dimasak dengan baik. Tidak alot dan tidak keras. Empuk sekali. Saya pribadi suka dengan menu ini.
Bihun Goreng Seafood
 Bihun Goreng Seafood
Disajikan dalam porsi yang besar, Bihun Goreng Seafood seharga 40K ini pun lezat sekali. Pertama kali saya lihat menu ini warnanya memang cenderung pucat karena tidak terlalu banyak menggunakan kecap saat dimasak. Tapi tekstur bihunnya kenyal dan empuk. Rasanya juga benar-benar gurih. Untuk isian seafoodnya ada bakso ikan, udang, dan cumi. Selain itu juga ada tauge dan telur. Enak sekali, saya sampai beli untuk dibungkus.
Bakso Tahu Kuah
 Bakso Tahu Kuah
Pesanan makanan terakhir saya adalah Bakso Tahu Kuah seharga 20K. Saya suka dengan tekstur baksonya, dagingnya lembut dan dibumbui dengan baik. Kuah baksonya cenderung lebih soft rasa kaldunya. Tahu yang digunakan adalah tahu putih yang teksturnya padat tapi lembut. Dan juga ada sayuran sawi segar. Menu ini bisa dibilang porsinya sedikit. Baksonya hanya ada 3, dan tahunya ada 2. Tapi potongan tahunya lumayan besar. Jadi boleh dibilang dengan harga 20K it's a good deal.

Puas menikmati makanan, tentu wajib coba juice yang ditawarkan disini.

Avocado Ice Cream
 Avocado Ice Cream
I am loving this juice. Avocado Ice Cream seharga 35K ini punya 3 pilihan rasa ice cream: chocolate, strawberry dan vanilla. Kalau untuk saya, alpukat paling cocok dengan coklat.
Juice ini segar, manis dan bervitamin tentunya. Cocok untuk 
foodies yang penggemar sweet tooth culinary. You should try!
Strawberry Juice
 Strawberry Juice
Tadinya saya mau pesan Mango Juice tapi kebetulan lagi habis. Akhirnya pesanan saya beralih ke Strawberry Juice seharga 28K. Rasanya segar, sedikit asam dan juga manis. Enak.

Untuk menetralkan semua rasa manis tadi, saya tutup dengan Ice Tea seharga 6K.

Ice Tea
 Ice Tea
Rasanya? Ya seperti teh tawar umumnya. Memang ini paling cocok kalau nanti foodies mau menetralisir rasa manis dari juicenya.

Kesimpulannya, I love the food but I hate the service.
There are great juices and more delicious food available.
Makanannya enak, baik juice ataupun makanannya semuanya tidak mengecewakan. Harga boleh dibilang masih cukup bersahabat. Mungkin ada di tengah-tengah. Menurut saya sih wajar karena sebanding dengan rasa dari makanannya sendiri.
Hanya saja, pelayanannya sangat BURUK. Bahkan ketika saya sudah membayar, lagi-lagi saya diharuskan menunggu lama untuk mendapat uang kembalian. Pelayan yang menerima pembayaran saya hanya diam di register tanpa inisiatif mengantarkan uang kembalian saya. Uang kembalian diberikan saat saya akhirnya melewati register ketika beranjak meninggalkan resto. Sekali lagi, mengecewakan. Sayang sekali padahal resto ini menawarkan kuliner yang lezat. Mungkin bisa diperbaiki ke depannya untuk kepuasan customer.
Kembali ke pertanyaan apakah saya akan datang kembali? Hmm..yang jelas saya ingin kembali menikmati menu-menu dari resto MM Juice. Tapi yang pasti bukan cabang yang ini yang akan saya datangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar