Pages - Menu

Minggu, 20 April 2014

Bakmi Naga Mall Artha Gading

Halo Eaters
Ini adalah kunjungan kedua saya ke Bakmi Naga cabang Mall Artha Gading ini. Kemarin ini kebetulan sehabis dari mencari barang keperluan rumah di salah satu toko hardware besar. Karena lapar lalu memutuskan mampir ke resto ini. Yuk ke reviewnya.



Pertama kali saya cukup bingung mencari lokasi resto ini. Tapi ini kali kedua dan saya sudah paham hehe. Untuk eaters yang mencari resto ini cukup turun ke lantai basement. Resto ini ada di depan supermarket Diamond.
Pelayanannya kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Mungkin karena resto sedang cukup ramai. Pas saya datang memang sedang jam makan malam sehingga pelayannya agak sibuk. Tapi untungnya saya masih dilayani dengan baik.

Salad Sayur
 Salad Sayur
Salad Sayur
 Salad Sayur
Selalu lebih baik mengawali makan dengan appetizer. Nah, appetizer pesanan saya adalah Salad Sayur - Rp. 21.500. Varian sayur yang digunakan cukup banyak. Ada paprika, bawang bombay, wortel, jagung, dan selada. Disiram dengan saus mayonaise dan diberikan kulit pangsit goreng sebagai pelengkap. Cukup tasty tapi mungkin saus mayonaisenya terlalu sedikit sehingga tidak semua sayuran tercampur dengan sausnya. But overall it's ok.
Nasi Putih
 Nasi Putih
Kali ini saya ingin makan nasi dengan lauk. Di resto ini, sepiring Nasi putih dihargai Rp. 5.000. Porsinya sedang, jadi yang gemar makan banyak lebih baik pesan 2 porsi nasi.
Bakmi Goreng
 Bakmi Goreng
Walaupun makan nasi tapi kalau ke Bakmi Naga cukup sayang kalau tidak pesan menu bakminya. Yang pas dimakan dengan nasi tentu Bakmi Goreng - Rp. 26.500. Yang saya pesan ini bakmi goreng yang biasa. Isinya pun hanya telur, bakso, sawi, dan kol, disertai dengan kulit pangsit goreng. Bagi yang suka lebih banyak isian, bisa pesan yang Spesial atau yang Seafood.
Bakmi goreng ini tentunya enak dan gurih. Bakminya itu kenyal dan porsinya cukup banyak lho. Isiannya pun tidak pelit. Recommended deh.

Cap Cay Cah
 Cap Cay Cah
Berikutnya pesanan saya adalah Cap Cay Cah - Rp. 30.500. Cap Cay ini sudah jadi ciri khas sayuran masakan Chinese yang wajib pesan bila saya makan di resto Chinese.
Isinya cukup beragam. Dari jamur, wortel, jagung muda, brokoli, sawi, kembang kol, udang, ayam, dan bakso, disiram dengan kuah cap cay yang kental dan gurih. Rasanya benar-benar mouth-watering sekali, 
eaters. Yummy. Dan porsinya pun cukup banyak.
Gurame Asam Manis
 Gurame Asam Manis
Selanjutnya adalah Gurame Asam Manis - Rp. 63.000. Disajikan dengan cantik, dengan begitu banyak garnish di atasnya. Ada nanas, cabe, bawang bombay, wortel, kacang polong, dan mentimun. Ikannya pun cukup besar, dan potongan dagingnya banyak, eaters. Hanya saja suapan pertama saya cukup mengecewakan karena ikannya masih terasa bau tanah. Sepertinya kurang dicuci dan disiangi dengan baik. Bagian daging yang lebih berasa bau tanahnya adalah yang dekat ke kepala ikannya, sedangkan yang dekat ekor justru tidak berbau tanah. Cukup surprising memang. Saus asam manisnya sendiri tidak terlalu kental. Terasa pas kombinasi antara asam dan manisnya, tidak ada yang lebih overpowering. Hanya saja sayangnya di daging yang berbau tanahnya, otherwise it's going to be a great dish.

Setiap ke Bakmi Naga pasti selalu pesan dessert. Walaupun perut sudah agak kenyang tapi sayang kalau tidak ditutup manis dengan dessert.

Es Campur
 Es Campur
Dessert favorit saya adalah Es Campur - Rp. 16.000.
Es serut dicampur dengan potongan buah alpukat, daging kelapa muda, dan agar-agar lalu disiram dengan sirup dan susu kental manis. Segar dan manis di tenggorokan. Loving it.

Es Teler
 Es Teler
Yang ini juga tidak kalah menyegarkan. Es Teler - Rp 16.000.
Es serut dicampur dengan alpukat dan daging kelapa muda lalu disiram dengan susu kental manis. Sayangnya untuk es teler ini tidak ada nangkanya, karena nangkanya sedang kosong. 

Es Teh Manis
 Es Teh Manis
Untuk minumnya saya pesan Es Teh Manis - Rp. 5.000. Manis dan menyegarkan. Rasa sama saja dengan es teh manis pada umumnya.

Overall conclusion, saya masih cukup puas makan di resto ini. Walaupun sempat kecewa dengan daging ikan gurame yang masih berbau tanah tapi setidaknya kekecewaan saya sedikit terobati mengingat menu lainnya yang saya pesan terbilang enak.
Harga masih bersahabat di kantong, dan porsi terbilang memuaskan.
Still my favourite noodle restaurant, and of course I will be back again. I always do.
Join me next time, 
eaters?

1 komentar: