Pages - Menu

Senin, 21 April 2014

Raffel's Plaza Indonesia

Halo Eaters
Pernahkah menjalani rutinitas meeting after meeting? Kadang waktu yang mepet antara meeting yang satu dan yang berikutnya, apalagi di waktu makan siang, benar-benar menjengkelkan. Waktu yang cuma sedikit jadinya agak sulit buat menikmati waktu makan ya.
Well, terjebak dalam meeting after meeting dengan selisih waktu mungkin antara 30 - 40 menit, maka artinya harus grab a quick lunch. 
Fast food is the only option. Fried chicken? Boring. How about a sandwich?




Well, kalau bicara sandwich, tentu ada satu fast food outlet yang sudah identik dengan sandwich, yaitu Raffel's. Walaupun di Raffel's sendiri eaters bisa temukan bukan hanya sandwich, ada juga fried chicken, spaghetti, dan salad. Tapi the main event tetaplah sandwichnya.
Pada kesempatan kali ini saya mengunjungi salah satu outlet Raffel's yang berada di Urban Kitchen Plaza Indonesia. Outletnya sendiri berupa stand layaknya di food court. Udara disini agak panas, 
eaters, walaupun di dalam food court. Jadi lebih baik cari tempat duduk lebih dekat ke pintu masuk Urban Kitchen.


The Menu
The Menu
Sebenarnya agak bingung menyebut sandwich di Raffel's sebagai 'the actual sandwich' karena disajikan dalam burger buns (roti burger). Namun kalau disebut burger kurang pas juga karena daging yang dipakai bukan 'patty'. But let's just call it a sandwich as it is written on the menu.
Yuk cek sandwich apa saja yang saya coba.

Roast Chicken Club
 Roast Chicken Club
Roast Chicken Club
 Roast Chicken Club
Pertama saya coba adalah salah satu signature sandwich Raffel's, Roast Chicken Club - IDR 25K. Ukurannya cukup besar dengan isi daging ayam panggangnya yang diiris tipis dan lumayan melimpah. Selain itu ada tomat dan coleslaw juga yang disiram mayonaise. Daging ayamnya cukup enak dan masih juicy. Dipanggang dengan baik. Agak kecewa dengan burger bunsnya sih, sangat berbeda dengan yang ditampilkan di gambar menu. Sepertinya buns yang digunakan adalah burger buns yang dijual di supermarket. Overall, pretty good sandwich. Tasted good.
Roast Beef With Cheese
 Roast Beef With Cheese
Roast Beef With Cheese
 Roast Beef With Cheese
Second sandwich is Roast Beef With Cheese - IDR 22K. Yang ini isinya daging sapi panggang yang dilumuri dengan saus keju cheddar. Ukurannya lebih kecil dari yang Roast Chicken Club, dan cukup kecewa karena daging sapinya hanya sedikit. Lagi-lagi berbeda dengan yang ditampilkan di gambar menu. Saus keju cheddarnya berasa asin dan sedikit gurih. Overall tasted good, hanya saja dagingnya sedikit.
Cheddar Fries
 Cheddar Fries
Cheddar Fries
 Cheddar Fries
Next I ordered a side dish, Cheddar Fries - IDR 20K. Kentang goreng yang dilumuri saus cheddar yang sama dengan yang ada di Roast Beef sandwichnya. Nothing to say about the fries. Sepertinya cuma kentang goreng beku biasa yang dijual di supemarket lalu digoreng tanpa dibumbui apa-apa lagi kecuali disiram saus keju cheddar. Tastenya biasa saja, nothing special. Mungkin sedikit asin dan gurih, itu karena saus cheddarnya. Butuh dicocol ke saus cabe kalau mau lebih nikmat makannya.
Iced Tea
 Iced Tea
Last up is the Iced Tea - IDR 9K. Biasanya saya selalu pesan soft drink kalau sehabis makan fast food. Tapi kali ini saya pesan teh saja. Rasanya manis dan menyegarkan.

Overall conclusion, rasa sandwichnya cukup tasty. Setidaknya signature sandwich yang saya coba tidak mengecewakan. Untuk sebuah quickie lunch, bisa jadi pilihan yang menarik. Masih ada beberapa pilihan sandwich lagi yang bikin penasaran kalau tidak dicoba, seperti Big Classic dan Great American Sandwich. Hanya saja jangan berekspektasi kalau 'what you see in the menu is what you're gonna get'. Teori 'picture can be deceiving' sepertinya berlaku disini.
Untuk harga boleh terbilang masih bersahabat dengan kantong kok eaters.
Tapi sekali lagi, Raffel's bisa jadi opsi tujuan fast food bila 
eaters jenuh dengan fried chicken atau burger. Well. Raffel's is not your regular sandwich. Give it a try!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar