Pages - Menu

Senin, 26 Mei 2014

Kenny Rogers Roasters

Hai eaters,

Kalian tahu yang namanya Kenny Rogers? Untuk generasi 70 atau 80an, nama Kenny Rogers sudah pasti gak asing sebagai salah satu penyanyi top. Kini nama tersebut disematkan ke salah satu resto khusus penyedia ayam panggang.
Siapa di generasi sekarang yang tidak tahu restoran Kenny Rogers Roasters?




Selesai menonton di Blitzmegaplex MOI, kebetulan sudah pas jamnya makan malam. Jadi saya mencari tempat yang enak untuk makan. Kebetulan saat menuruni eskalator sedari Blitz, langsung terlihat resto Kenny Rogers Roasters ini.
Saya sudah cukup sering juga menikmati ayam panggang Kenny Rogers tapi dengan delivery. Khusus kemarin saya mencoba makan langsung di tempat.


Restoran ini sepintas tidak terlihat besar, namun setelah masuk saya melihat ternyata mereka punya 2 lantai dan 1 area balkon. Jadi bisa dikatakan resto ini mampu menampung customer cukup banyak. Pelayannya cukup banyak dan sigap. Interior resto didominasi warna merah menyala dan oranye. Warna-warna ini menurut psikologi warna mampu memancing nafsu makan lho eaters. Let see if that happens.
The menu book
The menu book

Spesialisasi resto ini tentu adalah ayam panggangnya yang diklaim rendah lemak, rendah kadar garam dan rendah kalori. Disajikan dengan 3 pilihan saus untuk ayamnya: original, spicy, dan blackpepper. Untuk porsi pun ada 3 pilihan, yaitu 1/4 (quarter) meal, 1/2 (half) dan whole (1 ekor utuh) dengan pililhan paket side dish yang berbeda-beda. Biasanya yang saya pesan untuk delivery adalah yang half, dan itu cukup untuk sekitar 2-3 orang. Jadi kali ini saya akan pesan yang quarter.
Baked Potato Wedges
 Baked Potato Wedges
Sebagai appetizer saya pesan Baked Potato Wedges - IDR 28K. Rasanya cukup enak. Kentangnya matang sempurna dan lembut. Bumbunya pun pas eaters jadi sangat enak ketika dikunyah. Overall very good appetizer.
Kenny's Quarter Meal
 Kenny's Quarter Meal
Pesanan paket pertama adalah Kenny's Quarter Meal - IDR 61K. Untuk menu Kenny's Quarter Meal ini saya dapat memilih 3 side dishes. Pilihan saya adalah Salad Coleslaw, Mashed Potato and Gravy, dan BBQ Baked Beans. Saus untuk ayam pilihan saya adalah yang original. Kalau saus yang original ini ada potongan jamur di dalamnya, memberi tekstur kenyal tambahan. Ayam panggangnya cukup besar dan juicy sekali dagingnya. Sausnya juga cukup enak, gurih dan tidak terlalu asin. Salad Coleslawnya enak, dressingnya sangat tasty. Kacang merah dalam BBQ Baked Beansnya pun pretty good. Hanya saja untuk mashed potatonya agak hambar ya, terutama dengan gravynya hanya sedikit. Harusnya sedikit diberi garam lagi. Cukup tertolong karena ada saus dari ayam yang bisa dicampur dengan mashed potatonya, kalau tidak ya hanya hambar saja. Tekstur mashed potatonya cukup baik, halus dan lembut.
Kenny's Chicken and Porridge Meal
 Kenny's Chicken and Porridge Meal
Yang kedua saya coba adalah paket Kenny's Chicken and Porridge Meal - IDR 58K. Hadir dengan 1/4 ayam panggang, mashed potato yang sama dengan yang ada di paket quarter meal lalu semangkuk chicken porridge. Untuk ayamnya saya pilih saus black pepper. Rasanya sedikit pedas dan panas di mulut, tapi lumayan enak. Daging ayam ketika dikunyah bersamaan dengan biji lada hitam yang dicincang kasar, memberi sensasi campuran antara daging ayam yang gurih dan lembut dengan lada hitam yang kasar dan pedas. Delicious!
Untuk mashed potatonya komplain saya masih sama dengan yang di quarter meal. Hambar dan kurang banyak gravynya.
Chicken porridgenya hadir dengan tekstur bubur yang agak kasar. Kurang encer sepertinya. Dan buburnya pun asin. Untungnya saya penggemar asin. Sebagai penyuka asin pun saya bisa katakan bubur ini agak terlalu asin.
Kenny's Home-made Muffin
 Kenny's Home-made Muffin
Setiap pemesanan paket Kenny's Chicken Meal maka kita akan mendapat Kenny's Home-made Muffin (sudah include dalam paket). Ada 3 rasa untuk dipilih: Golden Vanilla, Banana Raisin, dan Chocolate Raisin. Yang saya coba adalah Golden Vanilla dan Chocolate Raisin. Tapi saya lebih favorit yang Chocolate Raisin karena rasanya tidak terlalu sweet dan ada sedikit bitter taste dari chocolatenya. Walaupun begitu, yang Golden Vanilla juga enak lho eaters. Rasanya manis dan harum vanillanya kuat. Sweet-tooth banget kalau menurut saya.
Kalau suka banget sama Kenny's Home-made Muffin ini, bisa dipesan terpisah juga lho perpiecenya IDR - 10K, atau 1/2 lusin IDR - 58K, dan selusin IDR - 115K
Iced Cappuccino
 Iced Cappuccino
Minuman yang saya coba adalah Iced Cappuccino - IDR 35K. Rasa kopinya kalau menurut saya kurang strong. Tapi untungnya tidak terlalu manis juga sehingga masih bisa terasa kopinya. Not too bad sih, tapi saya pribadi lebih suka kalau kopinya bisa sedikit lebih strong.
Bottled Water
 Bottled Water
Menutup culinary journey saya adalah Bottled Water - IDR 15K. Air mineral dalam botol kecil untuk melunturkan minyak dalam tubuh. Always drink pure water after you eat ya eaters.

Overall conclusion, this was not a disappointing meal for me. Ayam panggangnya juara. Pengolahannya baik sekali, dan sausnya pun enak. Yang saya sayangkan mungkin hanya dari mashed potato yang harusnya bisa sedikit dibumbui atau paling tidak diberi lebih banyak gravy. Kalau soal chicken porridge saya tidak masalah karena saya penggemar asin, tapi mungkin rasanya sedikit melenceng dari klaim Kenny Rogers yang rendah kadar garam.
Muffinnya juara menurut saya. Enak dan manis. Saya sampai beli 1/2 lusin untuk take away.
Ambience resto cukup nyaman, pelayanan cukup bagus. Jadi menurut saya, ini resto yang cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga.
Jadi ingin mencoba ayam panggang yang nikmat dan muffin yang sweet-tooth banget? Come to Kenny Rogers Roasters!

Keep on chewing!

Jazzy Dee

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee



Kenny Rogers Roasters

Mall of Indonesia, Lantai 1 Unit D2
Jl. Boulevard Barat Raya
Phone: (021) 45868165
Kelapa Gading, Jakarta

4 komentar: