Pages - Menu

Senin, 12 Mei 2014

Ten Ten Tempura House

Hari Sabtu kemarin saya datang ke Grand Indonesia untuk memenuhi undangan Movie Gathering yang diadakan oleh salah satu produsen minuman. Saya memang diminta datang lebih awal sekitar satu jam sebelumnya untuk registrasi. Berdasar perkiraan bahwa kalau satu jam sebelumnya mungkin area registrasi bakal ramai, saya datang sekitar satu setengah jam sebelumnya.
Saya dapat registrasi lebih cepat tapi waktu yang tersisa untuk menunggu film mulai juga jadinya lebih lama. Karena itu saya lalu memutuskan 
berkuliner ria di Ten Ten.





Resto ini berlokasi dengan sangat strategis di lantai basement Plaza Indonesia. Berada tepat di depan eskalator dan dekat dengan area ATM. Interiornya didominasi kayu. Ketika saya datang, saya disambut dengan baik oleh pelayannya. Ambiencenya nyaman dan homey. Dekorasi restonya menurut saya tertata dengan bagus juga.




Ten Ten ini sendiri adalah salah satu resto yang berada di bawah naungan Boga Group. Sajian utama resto ini adalah Japanese cuisine dengan main focusnya adalah pada hidangan tempura. Tempura sendiri sudah terkenal banget nih foodies. Sajian gorengan tepung yang bahan dasarnya sayuran atau seafood ini sudah punya banyak penggemar. Yuk kita coba seberapa enaknya sih tempura di Ten Ten ini.
The Menu
The Menu
Membuka buku menu terlihat ada cukup banyak varian makanan Jepang disini. Selain tempura ada juga katsu, udon, ramen, donburi, yakimeshi dan banyak lagi. Uniknya lagi disini tiap pengunjung akan disuguhi welcome snack. Jenis pelayanan seperti ini yang biasanya selalu menjadi nilai plus untuk customer.
Seaweed Tempura (Welcome Snack)
 Seaweed Tempura (Welcome Snack)
Welcome snack yang diberikan adalah Seaweed Tempura - Free. Semangkuk kecil yang berisikan rumput laut dalam balutan tepung goreng. Untuk menu tempura ada lima pilihan rasa yang bisa dipilih, antara lain OriginalBlack PepperSeaweedSpicy, dan Curry.
Pilihan saya adalah bumbu Spicy. Tempura ini diberi taburan chilli powder sehingga menjadi sedikit pedas. Tepung tempuranya sendiri dibumbui nih 
foodies, jadi tidak sekedar plain. Sebagai welcome snack ini bisa dibilang sangat enak.
Set Tempura & Beef Hamburg
 Set Tempura & Beef Hamburg
Set Tempura & Beef Hamburg
 Set Tempura & Beef Hamburg
Pesanan pertama saya adalah Set Tempura & Beef Hamburg - IDR 68K. Ini adalah paket set menu yang sangat komplit. Ada nasi, semangkuk tempura dengan saus kecap asin untuk cocolannya, semangkuk miso soup, sepiring daging beef hamburg dan sepiring salad.
Untuk tempuranya sendiri saya pilih bumbu spicy. Tempuranya terdiri dari prawn (udang), sweet potato (ubi manis), onion (bawang bombai), shitake mushroom (jamur shitake), dan green beans (kacang panjang). Semuanya tasty sekali 
foodies. Ubi manisnya diolah dengan baik, sehingga tidak keras waktu digigit. Jamurnya juga enak dan kenyal.
Untuk saladnya very acidic. Terasa kuat sekali asamnya. Kalau saya bilang ini sepertinya wakame salad.
Miso Soup
 Miso Soup
Miso soupnya enak, dan rasa kedelainya strong. Di dalam soupnya ada tahu dan rumput lautnya dalam jumlah yang melimpah. Very good soup.
Beef hamburg ini rasanya agak mirip sate. Digrill dengan kecap manis. Rasanya gurih sekali. Dagingnya juga empuk. Mudah dibelah dengan sendok.
Kalau saya bilang menu ini sangat worth it dengan harga yang ditawarkan. Bahkan mungkin melebihi ekspektasi saya. Delicious menu. I recommend it.
Chicken Katsu with Egg
 Chicken Katsu with Egg
Chicken Katsu with Egg
 Chicken Katsu with Egg
Chicken Katsu with Egg - IDR 45K adalah menu berikutnya. Disajikan dalam hotplate. Chicken katsunya ada di tengah-tengah, dikelilingi oleh lautan telur, hehe. Surprisingly, telurnya tidak hangus walaupun dimasak dengan hotplate. Katsunya very very tasty. Enak pakai banget. Telurnya agak sweet. Bercampur dengan katsu yang gurih, menjadi kesatuan rasa yang enak banget, foodies. Disajikan juga dengan miso soup yang tidak kalah enaknya. Loving this menu.
Seafood Spicy Ramen
 Seafood Spicy Ramen
Main course terakhir saya coba adalah Seafood Spicy Ramen - IDR 55K. Porsinya banyak dan isian seafoodnya juga cukup banyak. Rasanya memang pedas, tapi enak. Rasa pedasnya masih terbilang sopan dan tidak menutupi rasa gurih dari ramennya. Kuahnya cukup menyegarkan. Penyuka makanan pedas harus coba menu yang ini nih.
Panacotta
 Panacotta
Panacotta
 Panacotta
Sebagai penutup, dessert pilihan saya adalah Panacotta - IDR 25K. Porsinya memang tidak besar, tapi uniknya dalam penyajiannya dihidangkan 3 jenis panacotta sekaligus. Ada crumble dough with raisin, red beans with matcha, dan goma. Dari kesemuanya mungkin yang paling tasty menurut saya adalah yang crumble dough karena lebih kaya akan tekstur. Ketika dimakan maka tekstur crumble dough yang crunchy bertemu dengan panacotta yang lembut menyatu begitu enaknya. Pas sekali. Kalau yang red beans with matcha lebih cenderung bitter sweet, sedangkan yang goma cukup manis dan lembut.
Ice Green Tea
 Ice Green Tea
Seperti biasanya kalau di resto Japanese memang sudah paling cocok pesan Ocha. Di sini namanya Ice Green Tea - IDR 9K.  Ocha ini bisa direfill sepuas kita. Pelayannya pun sepertinya tanggap dalam hal me-refill gelas ocha ini. Begitu melihat gelas ocha sudah setengah lebih kosong, maka langsung direfill. Bagus sih, jadinya saya tidak perlu memanggil pelayan untuk minta refill. Rasanya cukup menyegarkan juga kok.

Overall conclusion, ini resto yang boleh dibilang menawarkan paket kuliner lengkap untuk pecinta kuliner, terutama kuliner Jepang seperti tempura.
Ambience sangat bagus, restoran nyaman, interior menarik, pelayanan bagus, dan pastinya makanan disini membuat lidah bergoyang.
Mengusung nama Tempura House maka Ten Ten memenuhi ekspektasi saya untuk mencicipi tempura yang lezat. Namun menu lainnya yang saya coba selain tempuranya juga cukup tasty dan mind-blowing. Harga pun masih reasonable. Setidaknya harga sangat sebanding dengan rasa dari makanan.
Will I be back again? Well, Ten Ten masih punya 4 jenis bumbu tempura lagi yang belum saya coba. Belum juga termasuk menu-menu lain yang menggugah selera. Jadi sudah pasti saya akan kembali lagi. Their tempura has successfully made me craving for more.

Keep on chewing!


Jazzy Dee

For more of my culinary journey, visit: http://designerdoyanmakan.blogspot.com
Twitter: @jzzydee
Instagram: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee


Ten Ten

Plaza Indonesia Lantai L / B 18
Phone: (021) 29923730
Jalan M.H. Thamrin No.28-30

4 komentar: