Pages - Menu

Jumat, 30 Mei 2014

Ta Wan La Piazza

Halo eaters,

Untuk merayakan ultah dari pacar, seperti biasa kami mengundang beberapa teman dekat untuk makan bersama. Dalam momen ultah memang kebiasaan kami mengundang mereka makan bersama di resto makanan chinese. Khususnya untuk pacar, dia punya beberapa resto chinese favorit. Dan salah satu resto favoritnya menjadi tujuan makan kami hari itu. Nama restonya adalah Ta Wan.




Resto Ta Wan yang berlokasi di La Piazza ini termasuk cabang yang baru. Mungkin baru sekitar 1-2 bulan beroperasi. Tempatnya cukup besar, dengan area indoor dan outdoor. Overall lebih nyaman daripada outlet Ta Wan di MOI yang biasa kami kunjungi.


Interiornya didesain seperti rumah tiongkok klasik dengan penggunaan material kayu yang berwarna coklat, menambah kesan hangat. Pelayannya cukup banyak, dan pelayanan yang diberikan pun cukup baik.


Tagline yang diusung resto ini adalah "The Porridge Place". Sebagai salah satu signature dish dari Ta Wan, bubur mereka memang cukup banyak digemari, termasuk oleh saya. 
Bubur Spesial Tiga Rasa Ala Ta Wan
 Bubur Spesial Tiga Rasa Ala Ta Wan
Pesanan pertama adalah Bubur Tiga Rasa - Rp. 21.500. Varian bubur yang ini termasuk salah satu favorit saya. Yang saya pesan ini adalah porsi large, yang cukup untuk 2-3 orang. Isian buburnya adalah daging ayam, udang, dan potongan cakwe beserta daun bawang. Yang saya suka dari bubur Ta Wan adalah teksturnya yang halus dan tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Pas sekali. Rasa asli buburnya memang lebih ke arah plain. Ini untuk menyesuaikan dengan palette tiap orang yang berbeda. Biasanya sih saya selalu tambahkan kecap asin dan merica sendiri. Setelah ditambahkan kecap asin rasanya jauh lebih enak.
Bubur Ayam dan Sapi
 Bubur Ayam dan Sapi
Yang kedua adalah Bubur Ayam dan Sapi - Rp. 21.000. Pada dasarnya ini sama saja dengan yang Bubur Tiga Rasa, hanya saja udangnya diganti dengan daging sapi. Rasa dari buburnya pun mirip-mirip juga. Daging sapinya lumayan empuk.
Udang Telur Asin
 Udang Telur Asin
Menu wajib pesan kami biasanya adalah Udang Telur Asin - Rp. 44.500. Udangnya digoreng dengan tepung dan dicampur dengan bumbu telur asin. Umumnya saya lebih suka bila telur asinnya berbentuk saus. Tapi untuk soal rasa, menu ini boleh dibilang lumayan enak. Tepungnya crunchy. Hanya saja penggunaan telur asinnya kurang banyak saja.
Sapo Tahu Seafood
 Sapo Tahu Seafood
Selanjutnya ada Sapo Tahu Seafood - Rp. 39.500. Disajikan dalam mangkuk berukuran sedang. Isiannya antara lain tahu jepang, bawang bombay, kembang kol, udang, cumi, jamur, sawi, dan wortel. Kuahnya lumayan enak, dan terasa sekali jahenya. Hanya saja terlalu encer. Saya lebih suka sapo tahu dengan kuah yang sedikit lebih kental seperti sapo tahu umumnya.
Kepiting Soka Spesial Ta Wan
 Kepiting Soka Spesial Ta Wan
Next is Kepiting Soka Spesial Ta Wan - Rp. 55.000. Kepiting sokanya crunchy, dan disiram dengan saus yang agak pedas. Lebih mirip seperti sambal. Namun pedasnya masih cukup oke dan sopan. Rasa sausnya ada sedikit asin juga. Overall pretty good.
Bebek Panggang
 Bebek Panggang
Berikutnya saya coba Bebek Panggang - IDR 83.000. Boleh saya bilang lumayan. Rasanya cukup enak. Kulitnya crispy dan dagingnya pun rasanya enak. Diberi pula saus sebagai cocolan untuk bebeknya. Tapi sayangnya untuk saya agak sedikit kering dagingnya. Digoreng terlalu lama sehingga agak overcooked. Kalau kematangannya pas pasti lebih enak.
Tauge Goreng Cah Ikan Asin
 Tauge Goreng Cah Ikan Asin
Untuk sayuran pilihan kami adalah Tauge Goreng Cah Ikan Asin - Rp. 28.000. Porsinya cukup banyak dan untuk kami yang saat itu berlima, ini porsinya sudah cukup. Isinya selain dari ikan asin, ada juga jamur. Rasanya oke. Asinnya pas, dan ikan asinnya juga lumayan banyak. Terasa gurih juga dan kaya tekstur. Ada tekstur kenyal dari jamur, dan crunchy dari tauge juga ikan asinnya. 
Bakmie Goreng Ayam
 Bakmie Goreng Ayam
Yang namanya momen ultah pasti tradisinya adalah makan mie ulang tahun. Jadi kami pesan Bakmie Goreng Ayam - Rp. 26.000. Rasanya tidak terlalu mengecewakan. Saya pernah makan yang lebih enak dengan harga mungkin hanya sedikit lebih mahal. Porsinya lumayan banyak. Rasanya ya lumayan gurih ya, tapi di lidah saya mungkin seharusnya bisa dibuat lebih enak lagi. Kurang terasa saja bumbu khas masakan chinesenya.
Nasi Putih
 Nasi Putih
Tentunya kurang lengkap kalau makan tidak pesan Nasi Putih - Rp. 7.000. Porsinya sedang. Nothing to say about this one.
Melon Juice
 Melon Juice
Minuman yang saya pesan adalah Melon Juice - Rp. 14.000. Rasanya menyegarkan dengan kadar manis yang pas dan juga aroma serta rasa melon yang cukup kuat. Saya suka sekali juice ini, terutama karena disaring jadi tidak ada ampas buah di dalamnya. Good.

Overall conclusion, still loving the porridge here. Buburnya memang sejauh ini tetap favorit saya. Hadir dengan varian yang cukup banyak, dan juga harganya tergolong murah.
Untuk menu-menu selain bubur pun boleh dibilang tidak mengecewakan. Ada yang bisa diimprove lagi, ada juga yang memuaskan.
Di cabang resto Ta Wan yang baru ini, ambiencenya bagus. Tempatnya menarik dan pelayannya juga bagus. Semoga ini bukan hanya karena faktor "masih baru buka".
Soal harga secara keseluruhan, masih bisa dikatakan terjangkau dan porsinya pun mengenyangkan.
Will I be back again? Sure, the porridge is good. I will surely be back for more.

Keep on chewing!Jazzy Dee

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee

4 komentar: