Pages - Menu

Senin, 12 Mei 2014

Bong Kopitown

Halo eaters.

Hari minggu kemarin ini saya dapat undangan ngumpul dari seorang kolega lama. Dia ini orang yang cukup unik dan suka hal-hal unik juga. Kebetulan kemarin ini dia mengajak saya untuk hang-out di daerah Kelapa Gading. Berhubung saya cukup kenal akan keunikan dia, saya anjurkan agar kami hang-out di resto yang juga unik, yaitu Bong Kopitown.




Ini adalah kunjungan kedua saya ke resto Bong Kopitown ini, dan konsep interiornya termasuk salah satu favorit saya. Benar-benar dibuat menyerupai penjara. Dan pelayanannya sangat baik pula. Pelayannya ramah dan sopan. Kunjungan kedua saya ini pun menyenangkan karena pelayanan yang baik ini. Dan kali ini saya dapat seating area yang berupa bilik penjara. Seru ya.


The Menu
The Menu
Pada kunjungan pertama saya dulu, saya sudah mencicipi signature dish Bong Kopitown, yaitu Nasi Penjara. Tapi bukan cuma itu saja signature dish Bong Kopitown. Selain menu-menu khas peranakan, Bong Kopitown punya menu yang namanya Spicy Rendang Noodle. Dan uniknya menu ini punya 8 level kepedasan yang bisa dicoba.
Spicy Rendang Noodle
 Spicy Rendang Noodle
Spicy Rendang Noodle - IDR 35K yang saya pesan ini level kepedasannya level 2, atau istilah level kepedasannya adalah Moyung.
Level - level kepedasannya antara lain:
1 - Se Kiak
2 - Moyung
3 - Mei Kuan Shi
4 - Lihai
5 - Sen Cin Ping
6 - Bohwat
7 - Auban
8 - Amsyong
Level 2 yang saya coba ini ternyata cukup pedas, 
eaters. Saya gak bisa bayangin kalau yang level 8 seperti apa. Kolega saya yang penyuka pedas pun bilang level 2 ini cukup pedas, walaupun dia biasanya kalau makan sambal cukup banyak juga.
Di dalam menu ini selain mie ada juga daging rendang, telur dan kentang yang juga dilumuri bumbu rendang. Bumbu rendangnya sendiri tidak pedas, cenderung gurih. Yang pedas adalah mienya 
eaters. Jadi harus hati-hati memilih level kepedasan kalau memesan menu ini. Tapi overall ini menu yang enak, walaupun pedas tapi gurih. Porsinya pun lumayan banyak dan mengenyangkan. Tasty.
Tom Yum Fried Rice
 Tom Yum Fried Rice
Yang berikutnya ini adalah menu baru di Bong Kopitown, Tom Yum Fried Rice - IDR 29K. Nasi goreng yang dimasak dengan bumbu tom yum khas Thailand yang asam gurih. Disajikan dalam wajan berbentuk panci logam yang unik sekali. Isiannya adalah seafood, seperti udang, cumi dan bakso ikan. Ditemani dengan side garnish yaitu mentimun, tomat, dan emping. Rasanya cukup enak. Asamnya itu segar sekali eaters, tidak terlalu overpowering. Rasa dari kecapnya masih terasa. Tidak terlalu asin juga. Overall good.
Nasi Tim
 Nasi Tim
Next pesanan saya adalah Nasi Tim - IDR 23K. Disajikan dengan kuah kaldu dan acar, dengan digarnish mentimun dan tomat. Porsinya tidak terlalu besar namun cukup mengenyangkan. Kuah kaldunya gurih eaters. Nasinya sendiri cukup tasty. Bila diberi kuah kaldu maka lebih terasa gurihnya. Enak. Kuah kaldunya bahkan saya hirup sampai habis.
Penang Fried Noodle
 Penang Fried Noodle
Terakhir adalah Penang Fried Noodle - IDR 33K. Ini adalah menu paling enak menurut saya dari semua yang pesan tadi. Mienya benar-benar gurih dan enak. Penggunaan kecapnya begitu pekat, jadi memang cenderung manis dan gurih. Isiannya adalah seafood. Porsinya pun cukup banyak. I recommend this menu.
Ice Cadburry Chocolate
 Ice Cadburry Chocolate
Beralih ke beverages. Pertama adalah Ice Cadburry Chocolate - IDR 25K. Ini adalah rekomendasi dari pelayan, dan disebut best seller di resto. Rasa coklatnya sangat terasa dan tidak terlalu manis. Coklat yang digunakan sepertinya Cadbury sachet seduh yang biasa dijual di supermarket. Rasanya manis dan menyegarkan.
Ice Lychee Tea
 Ice Lychee Tea
Next is Lychee Ice Tea - IDR 20K. Ice tea dengan rasa lychee dan juga ada beberapa potong buah lychee di dalamnya. Manis dan segar. Cocok bila eaters sebelumnya makan menu Spicy Rendang Noddle. Minuman ini membantu menghilangkan efek pedas dan panas di mulut akibat sambal.
Ice Tea
 Ice Tea
Last but not least is Ice Tea - IDR 8K. Es teh disini lebih kuat aroma dan rasa tehnya. Bahkan lebih pekat. Kadang bisa ditemui di resto lain kalau es tehnya lebih cenderung encer karena komposisi antara daun teh dan air yang tidak seimbang. Tapi es teh disini walaupun lebih bitter tapi enak karena aroma dan flavornya lebih kuat.

Overall conclusion, untuk kunjungan kedua boleh dibilang sangat memuaskan. Saya berkesempatan mencoba suasana dalam bilik penjara dan juga mencoba menu-menu lain yang tasty juga.
Bicara soal ambience, resto ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan mengusung konsep unik, dipastikan bakal cukup betah di resto ini. Harga pun cukup terjangkau, dan dengan rasa yang cukup tasty. Pelayanan pun sangat baik. Ini semua adalah paket yang tentunya sulit ditolak.
Will I be back again? Of course. Saya tidak akan keberatan jadi prisoner di resto ini. How about joining me, 
eaters?

Keep on chewing!


Jazzy Dee

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee


Bong Kopitown

Ruko Kelapa Gading Boulevard Raya Blok PD 1 No.5-6
Phone: (021) 45853059
Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

1 komentar: