Pages - Menu

Selasa, 27 Mei 2014

Toodz House

Pada waktu berkunjung ke tempat salah seorang teman di daerah Fatmawati, saya mengajak dia ke salah satu kafe yang sangat unik. Kebetulan teman saya ini cukup paham akan selera kuliner saya yang suka mendatangi resto-resto unik. Maka saya mengajak dia ke sebuah kafe yang bernama Toodz House.



Berlokasi di jalan Cipete Raya, Toodz House ini termasuk kafe yang cukup unik. Karena pada dasarnya ini adalah sebuah rumah yang disulap menjadi kafe. Bisa ditebak ambience yang ditawarkan akan sangat homey, dengan penggunaan sofa sebagai tempat duduk. Ada area indoor di dalam rumah untuk non-smoking dan outdoor di teras untuk smoking. Interior kafe dihiasi berbagai macam pernak-pernik yang biasanya kita temui di rumah tinggal. Penggunaan warna-warna hangat seperti coklat, hijau dan oranye menambah kesan homey. Pelayanannya pun excellent, sangat ramah dan juga tanggap ke customer. Tempatnya memang tidak begitu besar, jadi terkadang kafe ini bisa jadi sangat crowded dengan customer.




Kebanyakan customer yang datang biasanya adalah anak muda, umumnya mahasiswa yang menghabiskan waktunya untuk sekedar hang-out dan ngobrol seru-seruan. Karena itu jenis makanan berat disini pun tidak terlalu banyak. Yang lebih banyak ditawarkan adalah coffee, dessert dan snack yang biasanya dipesan orang untuk sekadar hang-out.
The Menu Book
The Menu Book
Makanan beratnya ada nasi dan pasta. Pada kesempatan kali ini saya akan memesan full set course-meal mulai dari appetizer sampai dessert. Yuk lihat apa saja yang saya coba kemarin ini.
Mushroom Soup
 Mushroom Soup
Appetizer pesanan saya adalah Mushroom Soup - IDR 31K. Disajikan dengan 2 potong roti baguette (roti Perancis) yang di-toast dan diberi butter sehingga memiliki tekstur pinggiran roti yang crunchy. Soupnya very tasty eaters, creamy dan kental. Rasa dari jamurnya enak sekali. Potongan jamur yang ada di dalam sup dicincang kasar. Begitu roti baguettenya dicelupkan ke sup lalu dimakan maka akan lebih enak lagi, karena rasa butter yang agak salty bercampur dengan creamynya sup begitu pas. Excellent!
Spaghetti Cheese Burger Egg
 Spaghetti Cheese Burger Egg
Moving on to the main course. Pesanan saya adalah Spaghetti Cheese Burger Egg - IDR 40K. Spaghetti yang dimasak dengan garlic dan olive oil. Spaghettinya al-dente dan flavornya begitu enak. Garlicnya terasa cukup kuat. Ada juga potongan-potongan jamur dicampur dengan spaghettinya. Untuk toppingnya ada grilled cheese yang diapit dengan 2 buah beef burger patty yang dagingnya sangat juicy dan well-seasoned. Lalu di atas patty ada telur sunny side up yang egg yolknya setengah matang. Hmm..this is a very delicious pasta eaters. Very recommended.
Chocolate Lava Cake with Ice Creams
 Chocolate Lava Cake with Ice Creams
Dessert pilihan saya adalah Chocolate Lava Cake with Ice Creams - IDR 28K. Untuk ice creamnya saya dapat 2 scoop yang bisa dipilih dari 3 pilihan rasa yaitu chocolate, vanilla, dan strawberry. Karena cakenya sudah rasa chocolate maka saya pesan ice cream yang vanilla dan strawberry.
Chocolate Lava Cake with Ice Creams
 Chocolate Lava Cake with Ice Creams
Pada dasarnya kalau chocolate lava cake seharusnya ada lelehan chocolate yang keluar saat cakenya dibelah. Namun yang saya dapat justru chocolatenya condensed di dalam. Mungkin lebih cocok dinamakan chocolate cake ya. But anyway, rasanya oke kok. Chocolatenya seperti yang seharusnya, tidak terlalu sweet dan masih ada bitter taste dari chocolatenya. Kalau dimakan bersamaan dengan ice creamnya sungguh enak eaters. Tekstur cakenya pun lembut sehingga tidak terasa kering di tenggorokan sewaktu dimakan.
Mocha ''Kopyor'' Iced Brew Coffee
 Mocha ''Kopyor'' Iced Brew Coffee
Untuk minuman, ini adalah rekomendasi dari pelayannya, Mocha "Kopyor" Iced Brew Coffee - IDR 33K. Ekspektasi saya adalah menemukan potongan daging buah kelapa di dalamnya mengingat ada nama kopyor dalam menu ini. Tapi ternyata tidak ada. Tastenya sendiri yang lebih berasa kopyor. Mochanya tidak lebih dominan dari kopyornya, sedangkan rasa dari kopinya sendiri lumayan terasa. Manis dari kopyor bercampur dengan kopi menghasilkan minuman yang terasa segar. Overall saya suka minuman ini.

So the overall conclusion, I'm liking this cafe. Suasana yang homey, ambience yang bagus dan pelayanan yang sangat ramah plus makanan yang enak menjadi paket yang akan membawa saya kembali lagi nantinya.
Soal harga bisa dibilang cukup terjangkau mengingat range customer yang datang pun rata2 anak kuliah dan pelajar yang suka hang-out. Apalagi dengan adanya fasilitas free Wi-fi tentu akan menambah betah untuk berlama-lama di kafe ini. Rasa makanan walaupun harganya terjangkau ternyata sama sekali tidak mengecewakan. Seriously, kalau 
eaters mencari tempat hang-out baru yang keren, terjangkau dan makanannya tidak mengecewakan, you have got to come to Toodz House.

Keep on chewing!


Jazzy Dee

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee




Toodz House


Jalan Cipete Raya No.79, Cilandak
Phone: (021) 75904015
Jakarta Selatan 12410

Tidak ada komentar:

Posting Komentar