Pages - Menu

Senin, 09 Juni 2014

Cafe Snowbowl


Hai Eaters.



Trend kuliner suka cepat sekali berganti ya. Layaknya trend fashion, trend kuliner juga sekarang berevolusi dengan cepat. Dulu ada trend yoghurt, lalu banyak resto yoghurt bertebaran. Belakangan ini yang memang sedang trend adalah makanan Asia. Khususnya dalam hal dessert, trend Taiwanese dessert sekarang lagi booming banget nih eaters. Terlihat dari begitu banyak resto-resto kini menghadirkan dessert khas Taiwan ini dalam menu mereka.
Beruntung bagi saya, pada Jumat kemarin ini saya diundang untuk mencicipi dessert ini di salah satu kafe yang cukup terkenal, yaitu Cafe Snowbowl.





Nah, lalu apa yang membedakan Snowbowl dari kafe/resto lainnya yang juga menghadirkan sajian dessert khas Taiwan yang sedang booming ini? Antara lain adalah fresh ingridients made every day dan juga no preservatives (tanpa bahan pengawet). Mungkin terdengar sepele, tapi ini faktor yang sangat penting untuk kesehatan lho, apalagi untuk sweet-tooth dan dessert lovers.


Snowbowl ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, tepat di seberangnya Waterbom. Tempatnya tidak terlalu besar, dengan 2 lantai tersedia untuk customer. Interior dari kafe ini bagus, serba putih sehingga terlihat begitu bersih. Disini ada free Wi-fi dan juga bisa karaoke sekaligus request lagu lho. Jadi buat kalian yang hobi nyanyi, bisa salurkan bakat disini, hehe.








Pelayanannya baik, ada satu pelayan standby dan membukakan pintu untuk customer yang datang. Ini penting lho, karena menghadirkan faktor psikologis kalau customer selalu diwelcome dan memberikan kesan pertama yang ramah.





Saya berkesempatan melihat demo pembuatan beberapa jenis dessert yang bestseller disini. Masuk ke dalam area pembuatan dessert bisa saya lihat kalau station-stationnya bersih dan bahan-bahan yang digunakan memang bahan yang fresh. Cukup menarik melihat cara dessert ini dibuat dan jadi tidak sabar untuk mencoba.


The Desserts

 The Desserts

Voila! Hanya dalam beberapa saat jadilah 4 macam dessert khas Snowbowl. Looks tempting right? So let's try one by one!


Snowbowl Green Tea Ice with Matcha (D13)

 Snowbowl Green Tea Ice with Matcha (D13)

Pertama adalah Snowbowl Green Tea Ice with Matcha (D13) - IDR 36K. Base (dasar) dari dessert ini adalah Green Tea Ice khas Snowbowl, lalu diberi topping grass jelly puding (di Indonesia lebih familiar disebut cincau), Q ball, dan pearl. Lalu tidak lupa diberi ice cream rasa matcha (green tea) juga. Pretty refreshing dan bahan-bahannya juga enak dan segar waktu dimakan. Mungkin yang kurang menurut saya adalah rasa dari matcha ice creamnya yang kurang kuat. It was good, but it could have been better.


Snowbowl Chocolate Ice with Chocolate Ice Cream and Mocha (D38)

 Snowbowl Chocolate Ice with Chocolate Ice Cream and Mocha (D38)

Berikutnya Snowbowl Chocolate Ice with Chocolate Ice Cream and Mocha (D38). This one is not on the menu ya eaters, jadi saya tidak tahu pricingnya. In the menu it stops at D37. Jadi kesimpulan saya sepertinya ini dessert baru yang belum masuk buku menu. Basenya adalah Chocolate Ice khas Snowbowl, lalu diberi topping puding karamel, red bean, dan kesukaan saya nih...mochi.


The Mochis

 The Mochis

Oiya saya berkesempatan mencoba juga varian mochi yang ada di Snowbowl. Dan untuk topping mochi bisa ditambah extra, of course nambah bayar lagi, tapi worth it kok karena mochinya super delicious.

Ada 4 varian mochi yang bisa dinikmati yaitu Peanut, White Sesame, Black Sesame dan Chocolate. Semuanya enak. Kulit mochinya kenyal, dan isian dalam mochinya begitu padat. Favorit saya adalah yang Chocolate, Peanut, White Sesame, dan Black Sesame. Lho kok semua? Well, all of them are just so good, I can't choose one to be my favourite, hehe.

Snowbowl Mango Ice (D17)

 Snowbowl Mango Ice (D17)

Oke, lanjut ke yang ketiga adalah Snowbowl Mango Ice (D17) - IDR 36K. Basenya adalah Mango Ice khas Snowbowl yang diberi topping puding mango, buah mangga segar, passion fruit popping ball dan rainbow jelly. Yang ini lebih menyegarkan karena ada sedikit rasa asam dari buah mangga, jadi it's not all sweet. 


Snowbowl Plum Ice (D22)

 Snowbowl Plum Ice (D22)

Dessert terakhir yang saya coba adalah Snowbowl Plum Ice (D22) - IDR 32K. Basenya adalah Plum Ice khas Snowbowl yang diberi topping lemon jade jelly, passion fruit popping ball, rainbow jelly, dan nata de coco. Tidak ada puding dipakai disini. Overall rasanya lebih asam daripada yang Snowbowl Mango Ice. Enak kok. Dan jujur, saya lebih suka rasa yang ini kalau dibanding yang Mango.


Tidak cuma dessert saja yang bisa dinikmati di Snowbowl. Karena menganut prinsip Grab and Go, maka customer bisa menikmati menu-menu main course dan appetizer lain yang juga mengundang selera. Tidak cuma makanan Taiwan saja, tapi juga bisa kita nikmati sajian pasta, nasi, seafood, noodle dan juga chicken. Saya mencoba beberapa menu appetizer dan main course di Snowbowl ini. Let see what they are.


Taiwan Sweet Potato Stick (S02)

 Taiwan Sweet Potato Stick (S02)

Appetizer pertama yang saya coba adalah Taiwan Sweet Potato Stick (S02) - IDR 20K. Ini adalah ubi manis yang dipotong menyerupai french fries, digoreng dan dibumbui. Sekilas terlihat seperti pedas, namun sama sekali tidak. Ubinya manis dan enak. Digorengnya pas jadi tidak keras waktu digigit. Dan bumbunya walaupun berwarna merah namun tidak pedas, cenderung gurih. Namun rasa yang paling dominan adalah manis dari ubinya. Good.


Popcorn Chicken (S01)

 Popcorn Chicken (S01)

Selanjutnya adalah Popcorn Chicken (S01) - IDR 28K. Daging ayam goreng tepung dalam small bites, jadi bisa dilahap dalam sekali suap seperti popcorn. This is my favourite. It's so deliciously good. Ada varian spicynya juga dengan harga yang sama. Bedanya adalah varian spicynya ditaburi chilli powder.


Popcorn Chicken Spicy (S01)

 Popcorn Chicken Spicy (S01)

Yang spicy juga enak, tapi saya lebih prefer yang original karena lebih gurih. 

Nah sekarang mari masuk ke main course.

Spaghetti Aglio Olio with Prawn (F14)

 Spaghetti Aglio Olio with Prawn (F14)

First up is Spaghetti Aglio Olio with Prawn (F14) - IDR 35K. Spaghettinya bagus, cooked to al dente. Cuma waktu disajikan dipotong pendek jadi saya agak kesulitan mengangkatnya dengan garpu. Rasanya cukup enak. Lebih ke arah pedas, namun masih dalam kadar yang bisa ditoleransi. Penggunaan olive oil menambah gurih dari spaghettinya. Overall it's good.


Grilled Chicken Chop (F17)

 Grilled Chicken Chop (F17)

Lalu ada Grilled Chicken Chop (F17) - IDR 55K. Daging ayam yang di-grill dan disiram dengan saus mushroom. Disajikan dengan potato wedges. Daging ayamnya di-grill dengan baik, masih terasa tekstur juicy dari dagingnya. Untuk saya rasa dari daging ayamnya agak asin. Tapi saus mushroomnya juara. Sooo delicious. Potato wedgesnya juga enak. Masih ada lapisan kulit kentangnya yang crispy, lalu daging kentangnya yang dibumbui dengan baik dan enak.


Curry Noodle with Prawn and Chicken (F01)

 Curry Noodle with Prawn and Chicken (F01)

Berikutnya adalah Curry Noodle with Prawn and Chicken (F01) - IDR 40K. Mie yang digunakan adalah mie yang putih dan tebal, yang umumnya ada di laksa. Disajikan dengan udang dan ayam yang perfectly cooked. Selain itu juga ada tahu. Kuah karinya kental dan ada rasa pedasnya. Rasa dari karinya enak, santannya terasa kuat. Overall I like this menu.


Nasi Lemak with Beef Rendang (F12)

 Nasi Lemak with Beef Rendang (F12)

Yang terakhir adalah Nasi Lemak with Beef Rendang (F12) - IDR 35K. Ada 2 pilihan daging yang bisa digunakan untuk menu ini. Satunya lagi adalah chicken. Di atas piring ada nasi lemak, rendang sapi, kacang tanah goreng, ikan teri asin kering, dan telur rebus. Yang saya suka dari menu ini adalah nasi lemaknya. Pas sekali penggunaan santannya jadi rasa dari nasi lemaknya begitu enak dan aroma santannya tercium kuat dari nasinya. Untuk daging rendangnya pun tidak terlalu pedas dan dagingnya empuk. Juara deh menu ini.


Snowbowl Lemon Jelly Green Tea (B01)

 Snowbowl Lemon Jelly Green Tea (B01)

Untuk minuman yang pertama saya coba adalah Snowbowl Lemon Jelly Green Tea (B01) - IDR 24K. Green teanya ada flavor dari lemon, dan di dalamnya ada lemon jelly. Rasa dari green teanya manis tapi tidak over, jadi tidak akan eneg ketika meminumnya. Lemon jellynya tidak terlalu sweet, which I think is good, sehingga tidak menenggelamkan rasa asli green teanya.


Snowbowl Grass Jelly Milk Tea (B06)

 Snowbowl Grass Jelly Milk Tea (B06)

Kedua adalah Snowbowl Grass Jelly Milk Tea (B06) - IDR 24K. Teh susu yang ada cincau di dalamnya. Saya juga suka minuman ini. Sepertinya penggunaan sugarnya cukup normal di semua menu minuman. Overall, good.


Chocolate Smoothies

 Chocolate Smoothies

Yang terakhir adalah Chocolate Smoothies (B17) - IDR 21K. Yang ini adalah pesanan teman saya, jadi saya tidak mencobanya. Tapi dari tampilan sudah cukup menggoda ya. Apalagi di Snowbowl cukup banyak juga varian smoothies yang bisa dipesan. Mungkin di kunjungan berikutnya saya akan pesan dan coba smoothiesnya.


Overall conclusion, as a sweet tooth lover I call Snowbowl as a sweet tooth heaven. Dessert yang saya coba semuanya memuaskan. Sebagai salah satu kafe/resto yang menyajikan dessert khas Taiwan boleh dikatakan Snowbowl punya amunisi lengkap untuk bersaing dengan resto penyaji dessert serupa. Varian dessertnya banyak, dan paling penting adalah sehat karena penggunaan bahan-bahan yang tanpa pengawet. Menu-menu lain di luar dessert juga tidak kalah memuaskan. Harga pun cukup terjangkau. Ambience resto bagus, bersih, dan didukung dengan free Wi-fi juga karaoke. Dijamin akan betah berlama-lama di Snowbowl.
Jadi apakah eaters mencari tempat yang nyaman dengan dessert yang enak dan makanan lainnya yang tidak kalah memuaskan? You have got to come to Snowbowl.

Keep on chewing!


Jazzy Dee

Instagram: @jzzydee
Twitter: @jzzydee
Questions: http://ask.fm/jzzydee


Cafe Snowbowl
Jalan Marina Indah, Rukan Exclusive Blok A No.16
Pantai Indah Kapuk
Phone: (021) 33182079
Penjaringan, Jakarta Utara 14470

Tidak ada komentar:

Posting Komentar