Pages - Menu

Selasa, 18 Februari 2014

Tortuga Kitchen & Bar

Satu lagi tempat hangout yang cozy dan exciting buka di Kelapa Gading. Di Gading Batavia tepatnya.
Bagi foodiess yang pernah berkunjung ke salah satu cabang mereka di Pantai Indah Kapuk, tentunya tidak asing dengan Tortuga Kitchen & Bar.

Ekspansi mereka kini melebar ke Kelapa Gading. Resto yang lebih ke arah lounge and bar ini memang berkonsep unik. Mengambil tema bajak laut. Jujur tapi, untuk Tortuga Kitchen & Bar di Kelapa Gading tidak terlalu terlihat seperti bertema bajak laut. But it's still cozy and comfy, and the food surely just as great. Let's do the review!

Berlokasi di kompleks Gading Batavia Blok LC No. 20, sepertinya resto ini tidak sulit dicari. Nama resto terlihat sangat jelas, apalagi dengan ukuran cukup besar dan lampu yang sangat terang tersebut.


Interior resto ini serupa dengan saudaranya di PIK, ornamen kayu mendominasi resto. Kursi-kursi santai bertebaran. Area resto terbagi dua, antara indoor dan outdoor. Area indoor memiliki penerangan lebih gelap sedangkan outdoor lebih ke arah sedikit remang-remang.
Pelayannya cukup banyak, dan sigap. Bagi foodies yang enjoy menikmati makan dengan diiringi live music, maka Tortuga menyediakan itu di area outdoornya.

The Menu
The Menu
Makanan disini kebanyakan adalah Italian food, seperti pizza dan pasta, tapi bisa juga ditemukan Asian food seperti Dim Sum, Katsu, bahkan nasi goreng. Beveragesnya sendiri ada yang alkohol dan non-alkohol.
Well let's try the food.
Wings Of Chicken
 Wings Of Chicken
First up is the appetizer. Saya selalu suka chicken wings dan kebiasaan saya kalau lihat ada chicken wings di menu pasti sudah wajib pesan. Karena itu saya pesanWings Of Chicken 25K ini. Isinya tentu adalah 6 pcs chicken wings disajikan dengan baluran saus BBQ. Untuk saya menu ini cukup enak. Daging ayamnya empuk, sedangkan saus BBQnya gurih dan ada sedikit spicynya. Good appetizer.
Meatball Stroganoff Pasta
 Meatball Stroganoff Pasta
Moving on to the main course, it's Meatball Stroganoff Pasta 36K. Untuk menu pasta sendiri kita bisa memilih dari 4 jenis pasta: spaghetti, fettucine, penne, dan farfalle. Yang saya pesan ini adalah fettucine. Yes, I'm a big fan of fettucine.
Meatball Stroganoff Pasta ini sendiri selain berisi fettucine tentunya, ada juga jamur, paprika, krim, dan tentunya meatballsnya. Meatballs (bakso) nya sendiri patut saya acungi jempol. Walaupun terbuat dari daging cincang tapi teksturnya benar-benar halus dan lembut. Begitu masuk ke dalam mulut seperti meleleh. Rasanya pun benar-benar enak. Krim pada pasta ini juga lembut, dan tidak terlalu creamy. Pas sekali. Ini wajib foodies coba, sungguh, coz this pasta is a mind blowing for me.
The Carnivorian Pizza
 The Carnivorian Pizza
What about the pizza? Well, pizza disini only comes in one size. Ukurannya menurut saya sih medium. Rotinya tipis dan garing di pinggir. Tapi jangan salah, topping pizzanya melimpah, dan rasanya enak. 1 porsi pizzanya terdiri dari 8 slice pizza. Pilihan pizza saya adalah The Carnivorian Pizza 45K. Yup, ini adalah pizzanya para karnivor atau pemakan daging. Toppingnya adalah daging sapi, smoked beef, sosis sapi, dan jamur. Saus tomat di pizza ini enak, sausnya homemade dari Tortuga, dan selain manis juga terasa gurih. Saya biasanya kalau makan pizza di restoran pizza lain hanya mampu makan paling tidak 2 slice, 3 slice maksimum, tapi di Tortuga saya mampu menghabiskan satu loyang. Yes, it is that good! Trust me!

Puas menikmati makanan berlemak, perlu teh untuk menetralisir lemaknya.
Ice Tea
 Ice Tea
Sedikit agak pricey, Ice Tea 19K ini ternyata disertai dengan satu sloki isi gula cair terpisah. Can't say much about the taste, tapi menurut saya pribadi gula cairnya agak kurang manis. Bahkan setelah tercampur dengan tehnya, masih sedikit terasa tawar tehnya. Well, saya maklumi karena ini memang kitchen and bar. Lebih baik pesan bir atau alkohol saja kalau kesini.
Ice Lemon Tea
 Ice Lemon Tea
Finalizing this review is the Ice Lemon Tea 24K. Hampir sama saja seperti lemon tea di resto lain, cuma mungkin lemonnya lebih strong, jadi rasa masamnya lebih kuat sedikit daripada ice lemon tea yang pernah saya rasakan sebelumnya.

Overall conclusion, saya sangat suka pizza dan pasta yang disajikan di Tortuga. Rasa terbilang enak, porsi pun pas sehingga tidak bikin saya eneg berlebihan. Restonya sendiri memiliki ambience yang nyaman, apalagi tidak terletak di pinggir jalan, sehingga menyantap makanan di area outdoor tidak perlu takut asap atau suara bising kendaraan. Live music menjadi nilai tambah resto ini sebagai tempat hangout yang cozy. Soal harga sih menurut saya cukup worth it mengingat taste makanan dan juga ambience restoran yang bagus. Tidak bisa dibilang overpriced juga, tapi masih wajar.
So foodies, kalau mencari tempat hangout yang asik, makanannya enak, why not come to Tortuga? I'll definitely come back again for sure.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar